Rabu, 23 September 2009

Fenomena pendidikan non formal


Berdasarkan pengamatan selama ini kami menyelenggarakan pendidikan non formal ternyata tidak semua orang yang memiliki kemampuan untuk mengikuti kursus mau meluangkan waktu untuk ikut kursus. Sebaliknya tidak semua orang tidak mampu mau diberikan bantuan untuk mengikuti kursus secara gratis.

Fenomena diatas memberikan jawaban mengapa sedikit orang menguasai banyak kekayaan didunia ini. Artinya kalau misalnya kita coba iseng-iseng check di suatu bank , secara statistik kita bisa melihat bahwa sebagian besar uang yang ada di bank ternyata dimiliki oleh segelintir orang saja , sedangkan sebagian kecil dimiliki oleh sebagian besar nasabah yang ada di Bank tersebut.

Dengan demikian kita bisa menyimpulkan bahwa tidak bisa tidak perilaku masyarakat secara umum sangat berpengaruh terhadap rasio penguasaan kekayaan yang ada didunia. Faktor keinginan dan kemauan sangat berpengaruh terhadap rasio tersebut. Bukan hanya sekedar masalah hard competency atau pengetahuan dan ketrampilan.

Seperti tadi kita katakan diatas bahwa tidak semua orang tidak mampu mau diberikan kail , mereka lebih suka menerima ikan yang akan habis dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Terserah apakah anda lebih menyukai ikan atau kailnya Salam Fortuna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar