Sabtu, 10 Oktober 2009

Stefania Fernandez Krupij , mengubah impian menjadi kenyataan.



Mengulas artikel tentang Stefania Fernandez Krupij sebagai Miss Universe 2009 di Harian Kompas Sabtu 10 Oktober 2009 menambah sederetan bukti betapa bahwa tantangan dan kesulitanlah yang mampu membangun semangat juang kita.
Salah satu Juri kontes kecantikan tingkat regional di Venezuela terang-terangan memvonis bahwa gadis seperti Fernandez tidak akan memiliki masa depan di dunia kontes kecantikan manapun. Namun ternyata bagi seorang Fernandez justru memberinya alasan untuk tidak pernah menyerah dalam perjuangan mewujudkan cita-citanya.
Inilah yang akan menjadi topic pembicaraan kita kali ini dalam tulisan berikut.

Suatu hal lain yang perlu dicatat dari pernyataan Stefania yang sangat penting adalah unsur impian. Walaupun usianya masih belia namun Stefania jelas menggambarkan kapasitasnya , sebagai salah satu sosok figure yang mampu membuat impiannya menjadi kenyataan.
Kembali kepada konsep bahwa everything is created twice. Terciptanya segala sesuatu melalui proses paling tidak dalam dua tahapan , yaitu dalam pikiran kita kemudian diwujudkan dalam kenyataan. Tahapan penciptaan yang pertama tidak kalah penting dari proses selanjutnya yang terlihat secara fisik. Karena apabila kita mengalami kesulitan dalam menggambarkannya di benak kita maka proses selanjutnya akan menjadi terhambat.

Memang tidak banyak dari antara kita yang mampu menggambarkan impian dalam rumusan yang tegas dan jelas , sehingga karena tidak jelas maka dengan sendirinya maka cara mencapainya juga menjadi tidak jelas pula. Impian yang pasti dan jelas memperlancar  proses perwujudannya secara nyata. Semakin berat tantangannya , maka semakin tinggi nilai impian kita. Ini juga bisa diberi makna bahwa kita harus mensyukuri setiap kesulitan yang kita hadapi seberat apapun juga. Karena semakin sulit hambatan yang harus kita hadapi , maka semakin mudah potensi kita yang terpendam dalam diri kita tergali untuk membantu kita dalam proses menuju cita-cita.
Hal-hal utama yang bisa kita catat dan dituliskan dalam pembicaraan kita kali ini adalah pertama kita memang harus memiliki cita-cita yang jelas dan keinginan yang kuat untuk mewujudkannya , karena kita bisa merasakan betapa menyenangkannya apabila kita mampu meraihnya. Cita-cita dan impian ini selalu menemani kita setiap saat dalam benak kita membimbing arah perjalanan kehidupan kita.  Dan yang juga tidak kalah pentingnya adalah mengambil langkah nyata secara konsisten dan persisten untuk mecapai cita-cita tersebut. Selanjutnya kita percayakan dan serahkan semua kepada pencipta kita yang telah mengatur segala-galanya untuk kita. Salam Fortuna.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar